Pelatihan Kader Siaga Rabies 2017

Pelatihan Kader Siaga Rabies 2017

Print Friendly, PDF & Email

Sebagai bagian dari skema penelitian Institusi, Departemen Ilmu Penyakit Hewan dan Kesmavet melakukan pelatihan kepada Kader Siaga Rabies sebagai bentuk partisipasi masyarakat ikut serta menyukseskan program pengendalian rabies di lapangan. Pelatihan ini dilaksanakan di Kecamatan Tengah pada tanggal 19-20 Oktober 2017. Kader yang dilatih dipilih dari berbagai unsur masyarakat yaitu Ibu-Ibu PKK, aparat desa (Linmas), komunitas pemburu, Babinmas dan Babinsa.

Instruktur pelatihan berasal dari Fakultas Kedokteran Hewan IPB yaitu drh. Abdul Zahid Ilyas, MSi; Dr. drh. Yusuf Ridwan, MSi; Dr. Ir Etih Sudarnika; MSi, drh. Agus Wijaya, MSc, PhD, dan drh. Ardilasunu Wicaksono, MSi. Ada juga intruktur dari Fakultas Ekonomi dan Manajemen IPB yaitu Ir. Djemdjem Djamaludin, MSc  dan dari Dinas Peternakan Kabupaten Sukabumi yaitu drh. Asep Kurnadi serta dari Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi yaitu Bpk. Vecky Tampilang.

Peserta pelatihan sangat antusias dan bersemangat untuk langsung mengabdi di masyarakat dalam rangka mencegah dan mengendalikan rabies di wilayah Jampang Tengah. Semoga dengan kegiatan ini, Kabupaten Sukabumi dapat terbebas dari rabies dan mendukung Jawa Barat Bebas Rabies Tahun 2020.

File PDF: Pelatihan KASIRA 2017

DSCF9403

 

DSCF9515

 

 

 

 

 

DSCF9794DSCF9825

 

 

 

 

 

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>